• Sabtu, 28 Mei 2022

Kabupaten Blitar Mulai Lakukan Pemberian Vaksin Booster

- Kamis, 20 Januari 2022 | 10:44 WIB
Vaksin booster (DW)
Vaksin booster (DW)

AGTVnews.com - Kabupaten Blitar mulai melaksanakan pemberian vaksin dosis ketiga atau vaksin booster. Pelaksanaan vaksin booster di Kabupaten Blitar dimulai pada Kamis 20 Januari 2022.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati mengatakan, vaksin booster dilaksanakan di seluruh Puskesmas dan rumah sakit daerah yang ada di Kabupaten Blitar.

"Hari ini kami memulai pelaksanaan vaksinasi booster. Pemberian vaksin dosis ketiga atau vaksin booster ini akan dilakukan di seluruh Puskesmas dan rumah sakit milik daerah," jelas Christine.

Baca Juga: Kembali Dipanggil Masuk Timnas, Sani Rizki Ucap Syukur

Sesuai ketentuan, untuk penerima dosis primer Sinovac diberikan booster vaksin AstraZeneca setengah dosis atau 0,25 ml serta vaksin Pfizer setengah dosis atau 0,15 ml.

Sedangkan penerima dosis primer AstraZeneca diberikan vaksin Moderna setengah dosis atau 0,25 ml, serta vaksin Pfizer setengah dosis atau 0,15 ml.

Christine menjelaskan, penerima vaksinasi booster di Kabupaten Blitar diutamakan bagi lansia dan penderita immunocompromised atau masalah kekebalan tubuh.

Baca Juga: Terbukti Menerima Fee Bansos, Mantan Kadinsos Kota Kediri dan Pendamping BPNT Ditetapkan Tersangka Korupsi

Selain itu mereka yang mendapatkan vaksin booster juga sudah mendapatkan vaksin primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X