• Sabtu, 28 Mei 2022

Apa Dampak Minum Sambil Berdiri?

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:37 WIB
ilustrasi minum (Foto: Arief Setiawan / Pexels)
ilustrasi minum (Foto: Arief Setiawan / Pexels)

AGTVnews.com - Minum dengan posisi berdiri ternyata mempunyai dampak yang tidak baik bagi tubuh. Selain karna etika sopan santun minum sambil berdiri membahayakan kesehatan

Sulit untuk mengubah kebiasaan sehari-hari, seperti hal nya minum sambil berdiri. Tapi perlahan kebiasaan tersebut harus segera dirubah agar tidak membahayakan tubuh.

Setiap orang harus menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi, setidaknya 8 gelas air mineral per hari wajib dikonsumsi.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Kini Tidak Perlu Keluar Rumah

Minum sambil berdiri membuat air mengalir dengan tekanan. Menyebabkan tubuh sulit menyerap nutrisi dan akhirnya memengaruhi kesehatan perut dalam jangka yang panjang.

Dikutip dari laman halodoc.com dan dari akun Instagram @ig.dokter pada 17 Januari 2022, yuk simak bahaya minum sambil berdiri:

1. Bisa menyebabkan radang sendi
Salah satu gangguan yang dapat terjadi karena kebiasaan tersebut adalah arthritis. Walau berdampak buruk pada sendi belum tentu menyebabkan arthritis karna belum ada bukti ilmiah tentang hal tersebut.

2.  Memengaruhi kesehatan Ginjal
Minum dengan posisi berdiri mengakibatkan ginjal tidak dapat melakukan penyaringan dengan baik, dan menyulitkan nutrisi untuk mencapai hati sehingga rasa haus sulit diatasi.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Kini Tidak Perlu Keluar Rumah

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: instagram @ig.dokter

Tags

Terkini

X