• Senin, 3 Oktober 2022

5 Cara Cegah dan Hindari Virus Omicron, Gampang Dilakukan

- Jumat, 17 Desember 2021 | 21:20 WIB
Kronologi masuknya varian Omicron ke Indonesia (Freepik/Pikisuperstar)
Kronologi masuknya varian Omicron ke Indonesia (Freepik/Pikisuperstar)

AGTVnews.com - Saat ini varian virus Covid-19 Omicron telah ditemukan masuk ke Indonesia. Dari hasil penelitan, virus ini diketahui penyebarannya sangat cepat.

Tidak hanya itu, Omicron juga tidak menimbulkan gejala yang berat pada orang yang terinfeksi. Bahkan mereka nyaris tidak merasakan adanya gejala terinfeksi Omicron.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah virus ini. Caranya sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan energi yang besar.

Baca Juga: Jadi Vice President Marketing, Gading Marten Akan Bantu Besarkan Nama Persik Kediri

Ketua IDI Kota Tangerang, dr Emma Agustuni membagikan cara efektif untuk mencegah penularan dan menghindari penyebaran varian Omicron dikutip AGTVnews.com dari laman Kota Tangerang.

1. Pastikan masker benar-benar menutup mulut dan hidung
Gunakan masker secara benar dengan cara menutup hidung dan mulut dengan pas. Pastikan untuk selalu mengganti masker setiap empat jam.

Baca Juga: Persedikab Kediri Coret 14 Pemain Usai Kalah di Final Liga 3

"Ganti masker setiap empat jam atau saat sudah basah. Penggunaan masker ganda lapis masker kain juga sangat efektif mencegah penularan," ungkap dr Emma.

2. Selalu jaga jarak
Usahakan selalu jaga jarak fisik minimal satu meter. Membuka jendela untuk tingkatkan ventilasi. Cuci tangan pakai sabun sebelum atau sesudah beraktivitas apa pun.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X