• Jumat, 1 Juli 2022

Omicron Strain Super Covid-19 Berpotensi Besar Serang Anak-anak

- Senin, 13 Desember 2021 | 13:08 WIB
Varian Omicron (Gambar: idxchannel)
Varian Omicron (Gambar: idxchannel)

AGTVnews.com - Indonesia saat ini tengah dikejutkan dengan adanya varian super dari Virus Covid-19. Dari studi yang dilakukan para ilmuwan terkait virus Omicron dinilai memiliki potensi besar terhadap anak-anak.

Meski demikian dari catatan demografi yang ada di Inggris dan Afrika Selatan masih belum terlihat pasti perilaku dari satu negara ke negara yang lain.

Mengutip laman The Sun disebutkan jika varian Omicron ini memunculkan gejala yang berbeda. Namun memang tingkat infeksi kepada anak-anak lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Baca Juga: 7 Gunung di Indonesia yang Memiliki Letusan Dahsyat, Gunung Semeru Tidak Tercatat

Menurut dokter yang membunyikan alarm varian Omicron ini, dr Angelique Coetzee dari Afrika Selatan menyatakan gejala utama omicron adalah kelelahan, pegal-pegal, dan sakit kepala.

Ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan tersebut menyatakan jika gejala yang muncul akan berbeda-beda.

Tanda yang bisa teramati dari gejala yang muncul pada varian Omicron adalah suhu dan denyut nadi yang tinggi. Inipun baru ditemukan di satu kasus. Namun hal ini patut diwaspadai jika terjadi pada anak-anak.

Baca Juga: Bentuk Wajah Wanita Cirikan Gairah Nafsunya Berdasarkan Primbon Asmaragama

Dr Coetzee mengatakan varian omicron tidak seperti delta. Hingga saat ini pasien belum melaporkan kehilangan fungsi indra penciuman atau pengecapan.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segudang Manfaat Jalan Kaki yang Jarang Disadari

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:48 WIB
X