• Minggu, 24 September 2023

Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat sedang Jatuh Cinta, Salah Satunya Ada di Mata

- Senin, 5 Juni 2023 | 08:21 WIB
Tubuh manusia yang sedang jatuh cinta akan memberikan tanda-tanda perubahan. (Gambar oleh Alice Bitencourt dari Pixabay)
Tubuh manusia yang sedang jatuh cinta akan memberikan tanda-tanda perubahan. (Gambar oleh Alice Bitencourt dari Pixabay)

AGTVnews.com - Hal istimewa yang dimiliki manusia dibanding dengan makhluk hidup lain adalah dapat merasakan perasaan cinta.

Hal umum yang terjadi pada tubuh saat jatuh cinta adalah jantung berdebar. Akan tetapi terdapat dampak lain yang ditimbulkannya.

Hal ini disebabkan karena perasaan cinta dapat memicu reaksi kimia dan hormon-hormon tertentu. Apa saja yang ditimbulkan rasa cinta selain berdebar?

Dikutip AGTVnews.com dari akun YouTube dr Saddam Ismail, berikut yang terjadi pada tubuh seseorang saat jatuh cinta.

1. Bertingkah aneh

Laki-laki maupun perempuan yang sedang jatuh cinta tubuhnya memproduksi hormon oksitosin. Ini merupakan hormon cinta atau kasih sayang.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Cawapres Nomor Satu Pilihan Masyarakat Hasil Survei Indikator

Ketika hormon ini diproduksi, tubuh akan mengalami gejala seperti mabuk atau bahagia yang luar biasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

2. Ketagihan

Ketika seseorang jatuh cinta otak akan memproduksi hormon oksitosin, dopamin, vasopressin, adrenalin.

Hal ini akan menimbulkan rasa ketagihan. Dalam konteks ini seseorang akan merepetisi aktivitas menyenangkan bersama pasangannya.

3. Pupil melebar

Akibat reaksi kimia serta produksi hormon-hormon bahagia, setiap orang tidak menyadari pupilnya melebar saat sedang jatuh cinta.

4. Jantung berdebar

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Solusi untuk Menurunkan Diabetes

Senin, 10 Juli 2023 | 16:36 WIB
X