• Minggu, 4 Desember 2022

Anggrek Larat, pesona flora dari Maluku yang sempat dianggap bunga kampung namun kini naik kelas

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:01 WIB
Anggrek Larat, pesona flora dari Maluku yang sempat dianggap bunga kampung namun kini naik kelas (Instagram/@geulis.anggrek)
Anggrek Larat, pesona flora dari Maluku yang sempat dianggap bunga kampung namun kini naik kelas (Instagram/@geulis.anggrek)

AGTVnews.com - Anggrek Larat atau Dendrobium Phalaenopsis merupakan salah satu jenis anggrek yang tergolong dalam 12 jenis anggrek langka dan dilindungi di Indonesia.

Anggrek Larat berasal dari Pulau Larat, Provinsi Maluku. Karena keindahannya Anggrek Larat juga menjadi flora identitas Provinsi Maluku.

Anggrek Larat secara morfologi, masuk ke dalam jenis epifit. Tubuhnya memiliki batang berbentuk gada dengan pangkal berukuran kecil.

Baca Juga: Cocok jadi destinasi liburan, inilah 7 rekomendasi wisata surabaya yang hits dan instagramable

Sementara bagian tengah membesar dan ujungnya mengecil kembali. Daun Anggrek Larat berwarna hijau segar dengan daging daun yang tebal.

Sementara bunganya berwarna unggu cantik dengan semburat putih. Anggrek Larat tergolong salah satu jenis anggrek yang mudah dalam hal perawatan.

Anggrek Larat bisa tumbuh subur pada dataran rendah sampai dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga: Cari camping ground terbaik dengan view lembah hijau dan pegunungan di Pacet Mojokerto: Cod Tegal Klopo siap

Tak heran anggrek jenis ini dulunya sering disebut anggrek kampung karena keberadaannya mudah ditemui. Namun kini Anggrek Larat semakin naik kelas karena semakin banyak yang meminatinya.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doamu sulit dikabulkan ? segera perbaiki hal-hal ini

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:34 WIB
X