• Jumat, 12 Agustus 2022

Bersholawat Untuk Mengharap Dunia Bolehkan? Ini Pejelasan Buya Yahya

- Minggu, 26 Juni 2022 | 10:42 WIB
Bersholawat Untuk Mengharap Dunia Bolehkan? Ini Pejelasan Buya Yahya (Instagram)
Bersholawat Untuk Mengharap Dunia Bolehkan? Ini Pejelasan Buya Yahya (Instagram)

AGTVnews.com - Dalam artikel ini akan membahas tentang boleh tidaknya bersholawat untuk mengharap dunia.

Sholawat untuk mengharap dunia ini diantaranya seperti meminta rejeki maupun keinginan agar hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Tentu asumsinya, dalam sholawat untuk mengharap dunia itu bisa dikatakan kita melakukan niat beribadah namun dengan pamrih agar keinginan dunia itu dikabulkan Allah SWT.

Lalu sebenarnya bagaimana dalam syariat Islam sendiri, apakah bersholawat untuk mengharap dunia itu boleh dan tetap akan mendapat pahala dari semua yang kita amalkan tersebut ?

Baca Juga: Doa Mustajab Pelunas Hutang, Sebanyak Apapun Akan Lunas Jika Rajin Diamalkan Sebelum Tidur

Inilah penjelasan Buya Yahya yang mengupas tuntas tentang bersholawat untuk mengharap dunia dalam siaran Al Bahjah Tv melalui instagram resminya.

Buya Yahya pun mengimbau agar umat Islam terus membaca sholawat nabi tidak kurang dari 300 kali dalam sehari. Asumsinya, jumlah itu bisa dilakukan 3 kali dengan rincian pagi hari bersholawat 100 kali, siang 100 kali dan malam 100 kali.

Jumlah itupun menurutnya adalah angka yang cukup minim bahkan bisa dikatakan pelit untuk mengingat Rasulullah.

"Kami imbau jangan sampai kuranglah membaca sholawat 300 kali, itu kelas pelit sebetulnya maksudnya ya pelit banget sehari hanya 300 itu maksudnya pagi 100, siang 100 sore 100 lah, jangan sampai kurang dari itu, keterlaluan banget kalau kurang nggak ingat Nabi sama sekali," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X