• Jumat, 12 Agustus 2022

Kesehatan Mental Berpengaruh pada Produktivitas, Begini Faktanya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:17 WIB
Kesehatan Mental Berpengaruh pada Produktivitas, Begini Faktanya (Pixabay)
Kesehatan Mental Berpengaruh pada Produktivitas, Begini Faktanya (Pixabay)

AGTVnews.com – Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Bahkan kesehatan mental berpengaruh pada produktivitas jika tidak dijaga dengan baik.

Disaat lelah secara pikiran dan mental, kesehatan mental berpengaruh pada produktivitas sebab sulit rasanya untuk melakukan seseuatu walaupun dalam hari tersebut tubuh kita belum digerakkan sama sekali.

Kesehatan mental berpengaruh pada produktivitas sebab lelah secara fisik bahkan lebih mudah dipaksakan untuk bekerja lagi daripada lelah secara mental.

Nah, selain kesehatan mental berpengaruh pada produktivitas, ada 4 pengaruh sekaligus alasan lain bahwa kesehatan mental itu wajib kita jaga, diantaranya :

Baca Juga: 4 Tips Mendesain Rumah Sederhana Jadi Terlihat Mewah, Tak Butuh Biaya Mahal

1. Kesehatan mental mempengaruhi kesehatan fisik

Faktanya memang kondisi pikiran dan mental kita sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik kita. Dan berlaku sebaliknya. Karenanya, kita harus menjaga dua-duanya agar kita sehat sepenuhnya.

2. Kesehatan mental mempengaruhi hubungan dengan sesama manusia

Jika kondisi mental kita sedang memburuk, besar kemungkinan kita akan menjauh dari lingkungan dan bahkan membenci apa yang ada di sekitar kita.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Instagram @ibunda.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X