Golongan Orang yang Berhak Menerima Daging Kurban Menurut Ustadz Adi Hidayat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:33 WIB
Golongan Orang yang Berhak Menerima Daging Kurban Menurut Ustadz Adi Hidayat (Pixabay)
Golongan Orang yang Berhak Menerima Daging Kurban Menurut Ustadz Adi Hidayat (Pixabay)

AGTVnews.com - Sebelum melaksanakan ibadah kurban, selayaknya kita mengetahui golongan orang yang berhak menerima daging kurban sesuai tuntunan Islam.

Dapat disimak di artikel ini, penjelasan Ustadz Adi Hidayat mengenai golongan orang yang berhak menerima daging kurban.

Penyembelihan hewan kurban diperbolehkan mulai dilaksanakan usai sholat Idul Adha pada 10 Dzulhijah. Setelah itu, akan dibagikan kepada orang yang berhak menerima daging kurban itu.

Penyembelihan hewan kurban biasanya dilaksanakan di halaman masjid atau tanah lapang.Setelah selesai proses penyembelihan, panitia kurban akan memotong dan membagikannya kepada masyarakat. lalu siapa saja golongan orang yang berhak menerima daging kurban ?

Baca Juga: Ciri Perempuan yang Bakal Awet Muda, Salah Satunya Murah Senyum

Apakah kita termasuk yang berhak mendapatkannya? Di bawah ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat atas pertanyaan tersebut yang di kutip AGTV dari channel YouTube Yuk Nonton.

"Jatah kurban itu nanti dagingnya dibagikan pada 3 golongan kaidah umumnya," kata ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat menekankan bahwa yang behak menerima daging kurban secara garis besar dikelompokkan kepada 3 golongan.

"Penting dulu digaris bawahi sebelum saya jawab ini dengan tuntas, sepertiga yang dimaksudkan bukan sepertiga bagian daging total dari hewan kurban," kata ustadz Adi Hidayat.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: YouTube Yuk Nonton

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X