Kisah Ular Suci di Tanah Lot Bali yang Berkaitan dengan Penyebar Agama Hindhu Asal Kediri

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:02 WIB
Menurut pemangku adat tersebut, ular suci itu konon berasal dari selendang seorang Brahmana penyebar agama Hindhu dari Kediri. (Youtube Infodex Media)
Menurut pemangku adat tersebut, ular suci itu konon berasal dari selendang seorang Brahmana penyebar agama Hindhu dari Kediri. (Youtube Infodex Media)

AGTVnews.com - Bali merupakan destinasi wisata utama di Indonesia. Nama Bali juga telah dikenal oleh dunia sebagai tempat wisata yang indah.

Namun, dibalik keindahan Bali, ada sebuah misteri tentang keberadaan ular suci yang berada di objek wisata Tanah Lot.

Mengutip Kanal Youtube Infodex Media, ular yang dianggap suci oleh warga Bali tersebut merupakan jenis ular laut yang sangat berbisa.

Baca Juga: Arema FC vs PSIS Semarang, Panpel Pilih Jual Tiket Penonton Secara Konvensional

Ular tersebut bisanya lebih tinggi dibandingkan dengan ular berbisa yang ada di darat.

Namun anehnya ular tersebut tidak menggigit para pengunjung. Di sana, para pengunjung bisa memegang ular tersebut didampingi oleh sang pemangku adat.

Menurut pemangku adat tersebut, ular suci itu konon berasal dari selendang seorang Brahmana penyebar agama Hindhu dari Kediri.

Baca Juga: Kalah 0-1, Laga Semifinal Timnas Indonesia VS Thailand Diwarnai Kericuhan

Selendang tersebut di lempar ke laut dan berubah menjadi ular. Brahmana asal Kediri tersebut juga membangun Pura di Tanah Lot.

Pemangku adat juga menyebutkan, jika pengunjung yang ingin memegang ular suci tersebut harus memiliki pikiran yang positif dan tidak berniat jahat.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X