• Minggu, 5 Desember 2021

Siaran TV Digital Segera Mengudara, Apa Keunggulannya?

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:52 WIB
Siaran TV digital memungkinkan kualitas tinggi dengan beragam pilihan.  (Mohamed Hassan)
Siaran TV digital memungkinkan kualitas tinggi dengan beragam pilihan. (Mohamed Hassan)

AGTVnews.com - Siaran TV digital akan segera mengudara seiring proses penghentian siaran TV analog atau analog switch off/ASO tahap pertama 17 Agustus 2021 ini.

Beberapa daerah yang masuk tahap I ASO diantaranya Propinsi Banten, Aceh, Riau, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Beragam keunggulan bisa dinikmati masyarakat dengan menangkap siaran TV digital. Dari sisi kualitas siaran akan menampilkan gambar lebih jernih dan suara jelas. Tidak ada lagi semut di layar.

Siaran TV digital juga tahan terhadap gangguan semisal interferensi antar stasiun pemancar televisi satu dengan lainnya.

Baca Juga: Beda TV Digital dan TV Analog, Kenali Sebelum Migrasi

Jumlah stasiun televisi yang dapat diterima juga bakal lebih banyak. Sebab bakal ada stasiun-stasiun baru yang masuk di wilayah karena ada penambahan kanal. Masyarakat akan memiliki ragam pilihan untuk mencari hiburan.

Siaran dengan kualitas gambar yang jernih dan beragam stasiun tetap dapat dinikmati secara gratis. Sebab siaran TV digital tetap free to air (FTA).

Keuntungan lain dari migrasi TV analog ke TV digital adalah tersedianya jaringan frekuensi yang lebih lebar untuk keperluan internet.

Frekuensi yang ditinggalkan TV analog akan digunakan untuk kepentingan data seluler yang memungkinkan kecepatan internet lebih bagus seperti layanan 5G.***

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Terkini

Ini Kelemahan Kelemahan Timnas U-18 di Mata Coach STY

Rabu, 24 November 2021 | 16:13 WIB
X