• Minggu, 29 Januari 2023

FinExpo 2022 diharapkan mampu tingkatkan literasi keuangan masyarakat

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:21 WIB
Pameran jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2022 resmi dibuka (Dok. FinExpo 2022)
Pameran jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2022 resmi dibuka (Dok. FinExpo 2022)

AGTVnews.com - Lembaga Jasa Keuangan (LJK) menggelar pameran jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2022 di Central Park Mall Jakarta, 26-30 Oktober 2022.

Kegiatan FinExpo mendapat dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

FinExpo 2022 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait produk dan layanan jasa keuangan di Indonesia.

Kegiatan pameran jasa keuangan ini menghadirkan 134 peserta yang terdiri dari industri jasa keuangan seperti perbankan, asuransi, pasar modal hingga pelaku UMKM.

Baca Juga: 8 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, salah satunya baru saja menelan kekalahan

Melalui acara ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai promo produk berinsentif seperti bonus, cashback, reward dan lainnya serta berbagai penawaran lain terkait produk layanan jasa keuangan.

Ketua FinExpo 2022, Wani Sabu menjelaskan, dalam menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian situasi ekonomi global yang terjadi saat ini, penting bagi seluruh pihak untuk memiliki pemahaman yang baik mengenai keuangan.

"Hadirnya FinExpo 2022 merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang instrumen keuangan melalui ragam edukasi dan pembukaan akses terhadap institusi, produk, serta layanan yang tersedia."

"Harapannya, dengan pembukaan akses dan peningkatan pemahaman tentang keuangan, masyarakat dapat melakukan perencanaan keuangan dengan lebih baik dan mendukung taraf hidup masyarakat dapat meningkat,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X