• Rabu, 30 November 2022

Menaikan Harga BBM Satu-satunya Solusi Untuk Menstabilakn Perekonomian Negara?

- Minggu, 4 September 2022 | 15:23 WIB
ilustrasi BBM (Dok canva)
ilustrasi BBM (Dok canva)

AGTVnews.com - Kenaikan harga BBM Pertalite, solar dan Pertamax yang berlaku pada Sabtu 3 September 2024 menuai beragam tanggapan dari masyarakat.

Tak sedikit masyarakat yang kecewa dengan kebijakan pemerintah ini. Pasalnya pemerintah dianggap membuat keputusan yang semakin menyulitkan masyarakat.

Saat ini masyarakat sedang dalam kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Naiknya harga BBM dapat menaikan harga barang di semua sektor.

Baca Juga: Healing di Situ Cipaten, Telaga Biru dan Jernih di Majalengka yang Dipenuhi Ikan Koi

Wajar jika masyarakat merasa keberatan dengan naiknya harga BBM Pertalite, solar dan Pertamax yang banyak di gunakan oleh masyarakat.

Sebenarnya kondisi ini bukan pertama kalinya di negara ini. Sebelumnya juga pernah terjadi pada masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kenaikan harga BBM didasarkan atas 3 faktor. Pertama, berdasarkan harga minyak dunia yang terus meningkat, saat ini harga minyak dunia mencapai $100 per barel.

Baca Juga: Cara Update MIUI 13 Untuk HP Poco X3 NFC Android 12

Kedua, kurs dolar dengan rupiah. Dan yang terakhir naiknya konsumsi. Kenaikan harga BBM terjadi karena tingginya konsumsi BBM dalam negeri.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X