• Kamis, 11 Agustus 2022

Blitar Sumbang Stok Nasional Gula Hingga 100 Ribu Ton, Kemenparin: Kita Bakal Dorong Peningkatan Produksi

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:13 WIB
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika saat meninjau produksi gula di PT RMI Blitar. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com)
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika saat meninjau produksi gula di PT RMI Blitar. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Blitar merupakan wilayah yang berpotensi dalam menyumbang produksi gula untuk skala nasional. Wilayah Blitar memiliki lahan tebu yang ada semakin luas. Saat ini Blitar menyumbang stok nasional gula hingga 100 ribu ton.

meski demikian, pemerintah terus mendorong bertambahnya jumlah produksi guka dari Blitar.

Diharapkan produksi gula dari Blitarini terus meningkat mengingat produksi gula putih secara nasional masih memiliki gap atau jarak dengan jumlah kebutuhan.

Dibutuhkan produktivitas yang tinggi agar kebutuhan gula secara nasional dapat terpenuhi.

Baca Juga: 5 Misteri Candi Prambanan yang Bikin Penasaran, dari Patung Bersinar hingga Hewan Berkepala Manusia

"Sesuai instruksi Bapak Presiden, kami mendorong produksi gula untuk bisa memenuhi gula konsumsi masyarakat. Karena saat ini masih terjadi gap, antara produksi dan kebutuhan," ujar Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika saat meninjau produksi gula di PT RMI Blitar, pada Jumat 5 Agustus 2022 sore.

Putu mengatakan, pihaknya akan mendorong produksi gula di masing-masing wilayah melalui intensifikasi, ekstensifikasi dan digitalisasi. Sehingga, produksi gula dapat meningkat dari sebelumnya.

"Disini sudah melakukan ketiganya, jadi sudah bagus. Untuk itu perlu adanya pengawasan dan menjaga kinerjannya tetap optimal," terangnya.

Baca Juga: 5 Binatang Ini Bisa Tolak Santet hingga Guna-guna, Salah Satunya Unggas Berbadan Besar

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ujicoba Taksi Terbang Sukses Dilakukan di Jakarta

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:07 WIB
X