• Jumat, 2 Desember 2022

Madu Lebah Trigona Diminati Pasar Inggris, Kebutuhan Hingga 20 Ton Tiap Bulan

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:10 WIB
Kerjasama PT Maha Agung Indonesia Bersama (MIB) dengan seorang investor asal Inggris untuk memasok kebutuhan madu lebah Trigona atau Lanceng.
Kerjasama PT Maha Agung Indonesia Bersama (MIB) dengan seorang investor asal Inggris untuk memasok kebutuhan madu lebah Trigona atau Lanceng.

AGTVnews.com - Madu lebah Trigona mulai diburu konsumen mancanegara. Lebah Trigona biasa disebut Lanceng dalam bahasa Jawa.

Produk madu dari lebah Trigona diburu konsumen mancanegara khususnya untuk dijadikan bahan baku produk kosmetik.

Madu lebah Trigona dipercaya dapat menghaluskan kulit, memberi nutrisi kulit lebih baik sehingga bisa mencegah dari penuaan.

Baca Juga: Baru Dua Hari Dirilis, Lagu Baru Andika Mahesa Terhukum Rindu Trending di YouTube

Seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth bahkan berburu madu Lanceng ini ke produsennya langsung, yakni  di Denpasar Bali.

Vas Jefferson menjelaskan bahwa di negara-negara Eropa saat ini banyak berburu madu Lanceng asal Indonesia karena diyakini memiliki banyak kasiat.

Selain sebagai bahan baku produk kosmetik, madu Lanceng juga bagus untuk minuman kesehatan, khususnya yang memiliki penyakit gula.

Baca Juga: Desain Terbaru Jersey Barcelona, Terinspirasi Olimpiade 1992

"Jadi madu lebah Trigona ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan," ucap Vas saat berkunjung ke kantor PT MIB, Rabu 31 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X