• Sabtu, 20 Agustus 2022

Perkembangan Kasus Korupsi Ekspor Minyak Goreng, Kejagung Geledah 10 Lokasi Penyidikan

- Senin, 25 April 2022 | 10:21 WIB
Perkembangan Kasus Korupsi Ekspor Minyak Goreng, Kejagung Geledah 10 Lokasi Penyidikan (Foto: Suara Merdeka)
Perkembangan Kasus Korupsi Ekspor Minyak Goreng, Kejagung Geledah 10 Lokasi Penyidikan (Foto: Suara Merdeka)

AGTVNews.com - Presiden Jokowi telah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai 28 April, terkait terbongkarnya masalah kelangkaan minyak goreng di dalam negeri setelah Kejaksaan Agung RI menetapkan 4 tersangka dalam kasus suap izin ekspor minyak goreng yang salah satunya melibatkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Saat ini Kejagung menyebut telah melakukan penggeledahan di 10 tempat dalam penyidikan dugaan korupsi Persetujuan Ekspor (PE) minyak goreng di Kemendag.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah mengatakan, dari lokasi penggeledahan, sedikitnya 650-an dokumen terkait kasus tersebut, sudah disita.

Baca Juga: Mobil Brio Tertabrak Kereta Api Pasundan di Surabaya, 3 Orang Meninggal Dunia

Menurut Febrie, ratusan dokumen tersebut akan menjadi alat-alat bukti yang disita dalam kasus yang dituding sebagai penyebab kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng di masyarakat.

“Alat-alat bukti yang disita itu, nantinya didalami untuk bahan pembuktian dalam perkara tersebut," ujar Febrie Adriansyah saat dokonfirmasi, Minggu 24 April 2022 sebagaimana dilansir dari PMJNews.

Febrie menambahkan, titik-titik penggeledahan yang sudah dilakukan timnya sejak awal April 2022 lalu. Di antaranya, penggeledahan dilakukan di Kementerian Perdagangan di Jakarta.

"Penggeledahan di Kemendag itu dilakukan dua kali," ucapnya.

Baca Juga: Link Download Game Minecraft Versi Terbaru Kini Tersedia Gratis di Perangkat Android

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ujicoba Taksi Terbang Sukses Dilakukan di Jakarta

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:07 WIB
X