• Kamis, 30 Juni 2022

Xiaomi Tingkatkan Fitur Pengalaman Inti, Efisiensi dan Personalisasi pada Update Terbaru Sistem MIUI 13

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:26 WIB
Xiaomi Tingkatkan Fitur Pengalaman Inti, Efisiensi serta Personalisasi pada  Update Sistem MIUI 13 (Foto : www.rmupdate.com)
Xiaomi Tingkatkan Fitur Pengalaman Inti, Efisiensi serta Personalisasi pada Update Sistem MIUI 13 (Foto : www.rmupdate.com)

 


AGTVnews.com - Xiaomi memperkenalkan sistem operasi generasi selanjutnya yakni MIUI 13 ke pasar Internasional pada hari Rabu kemarin, 26 Januari 2022. Pada kuartal ke empat 2021, pengguna aktif bulanan MIUI sudah melampaui 500 juta.

Untuk mengenalkan sistem operasi generasi terbaru ini, didalam update MIUI 13, Xiaomi menawarkan pemutakhiran menyeluruh dengan fokus pada peningkatan pengalaman inti termasuk penyimpanan yang lebih cepat.

Xiaomi juga tidak luput untuk meningkatkan efisiensi proses latar belakang yang lebih tinggi, pemrosesan yang lebih cerdas, dan masa pakai baterai yang lebih lama, serta meningkatkan fitur-fitur bermanfaat seperti bilah sisi dan widget didalam Update MIUI 13.  Tiga update tersebut adalah sebegai berikut:

Baca Juga: Line Up Persik Kediri Melawan Bhayangkara FC, Faris Adhitama Jadi Starter

Pertama, Soal meningkatkan pengalaman inti ke tingkat yang baru, MIUI 13 memperkenalkan Liquid Storage, sistem baru yang ditingkatkan untuk mengelola file yang di simpan pada perangkat.

Liquid storage pada MIUI 13 mengurangi fragmentasi dan secara aktif mengelola data yang tersimpan, meningkatkan efisiensi defragmentasi hingga 60 persen.

Dalam jangka panjang, beberapa OS Android lainnya kecepatan baca dan tulis turun sebanyak 50 persen setelah 36 bulan, sementara MIUI 13 mempertahankan hingga
95 persen memberi pengguna pengalaman baru lebih lama, dan memperpanjang umur perangkat.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Catat 8 Kasus Demam Berdarah di Awal Tahun 2022

Kedua, Untuk lebih meningkatkan kinerja, Atomized Memory MIUI 13 menggunakan metode manajemen memori ultra-halus, agar membawa efisiensi RAM ke tingkat yang baru.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: mi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X