• Selasa, 5 Juli 2022

Perusahaan Otomotif China Geely Akuisisi Meizu Untuk Memasuki Pasar Ponsel

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:07 WIB
Ilustrasi: Perusahaan otomotif China mengakuisisi Produsen Ponsel, Meizu. (Instagram @meizuindonesia)
Ilustrasi: Perusahaan otomotif China mengakuisisi Produsen Ponsel, Meizu. (Instagram @meizuindonesia)

AGTVnews.com - Geely adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif China yang memiliki merek Lotus, Volvo, dan Polestar, kini akan mulai ikut memasuki pasar ponsel.

36Krypton melaporkan, Geely, perusahaan besar otomotif tersebut berencana untuk membeli Meizu yang merupakan perusahaan smartphone yang sudah berdiri selama hampir 20 tahun.

Akan tetapi belum banyak mengetahui belakangan ini pada uji tuntas yang sudah berlangsung, dan Geely berharap akan meluncurkan smartphone pertamanya pada tahun 2023.

Baca Juga: Khawatir Merebaknya Omicron di Indonesia, Pelatih Borneo FC Pilih Mundur

Diketahui perusahaan China telah mengincar bisnis seluler selama beberapa waktu dan menciptakan entitas terpisah bernama Xingji Times yang didedikasikan untuk itu.

Itu menyambar beberapa eksekutif kunci dari ZTE, Xiaomi, dan Oppo untuk membantu usahanya.

Sumber tersebut mengungkapkan Geely telah menginvestasikan hampir CNY 10 miliar atau setara (RP 22,5 miliar) di perusahaan baru ini, tidak termasuk potensi biaya akuisisi Meizu. Juru bicara kedua belah pihak menolak berkomentar tentang masalah ini.

Baca Juga: Joko 'Gethuk' Susilo, 2 Kali Didepak Persik Kediri Kini Kembali 'Pulang' ke Arema

36Krypton mengutip Li Shufu, Direktur Geely Holding Group, yang mengatakan ponsel adalah kendaraan inovasi perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk merasakan teknologi segera setelah dapat diandalkan, dan dia ingin melakukan hal yang sama ke pasar otomotif.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X