• Jumat, 27 Mei 2022

Faturohman Alvin Pemuda Asal Panjer Kediri Sukses Budidaya Ikan Guppy

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:24 WIB
Faturohman Alvin Sukses Budidaya Ikan Guppy (Foto : Ahmad Nur Aziz)
Faturohman Alvin Sukses Budidaya Ikan Guppy (Foto : Ahmad Nur Aziz)

AGTVnews.com - Selain budidaya ikan koi, pengembang biakan atau budidaya ikan Guppy juga menjadi minat para pecinta ikan hias di Kediri, Blitar, Trenggalek dan sekitarnya.

Contohnya adalah Seorang pemuda bernama Faturohman Alvin asal Desa Panjer, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri sukses kembangbiakan ikan guppy. Alvin mengaku mulai melakukan budidaya ikan guppy pada tahun 2020 lalu.

Awalnya dari sekedar hobi, kemudian Alvin, nama panggilan akrabnya mulai menekuni dan serius mempelajari ilmu tentang ikan guppy.

Baca Juga: Alberto Goncalves Dijambret Saat Liburan ke Bali, Warganet Singgung Haruna Soemitro

‘’Awalnya pada tahun 2020 lalu hanya sekedar hobi dan ternyata menghasilkan," ucap pemuda yang juga masih menjalani pendidikan di salah satu universitas
di Kota Kediri.

Pada Senin 17 Januari, Alvin memperlihatkan tempat kembangbiakan (farm) miliknya. Ada puluhan bak dan aquarium yang berjejer di rumahnya tersebut untuk tempat budidaya ikan guppy.

Alvin juga menjelaskan, karena memulai dari nol, dia tak henti-hentinya terus belajar untuk melihat proses perkembangannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari ini Selasa 18 Januari 2022

Media Sosial menjadi tempat pemasaran yang paling diandalkan bagi Alvin. Terbukti konsumen yang datang tidak hanya berasal dari wilayah Kediri saja.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Tags

Terkini

X