• Jumat, 27 Mei 2022

Bayar Pajak Kendaraan Kini Tidak Perlu Keluar Rumah

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:20 WIB
Aplikasi Signal (Tangkapan Layar Google Play)
Aplikasi Signal (Tangkapan Layar Google Play)

AGTVnews.com - Berbagai kemudahan dalam membayar pajak mulai di galakkan. Bayar pajak kendaraan saat ini tidak perlu datang ke kantor samsat lagi, karena bisa dilakukan lewat aplikasi online. Kepolisian Republik Indonesia telah memiliki aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) yang bisa diunduh di google playstore.

Dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) dari manapun dan kapanpun melalui gadget mereka.

Pengguna dapat dapat mengunduh aplikasi ini di google playstore dengan mengetik nama samsat digital pada kolom pencarian.Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi ada beberapa tahapan registrasi, pengguna bisa melakukan cara berikut :

Baca Juga: Javier Roca Janji Perbaiki Konsentrasi Pemain Persik Kediri Jelang Laga Lawan PSM Makassar

Buka aplikasi Signal, Tap "Lanjut ke Beranda," Isi kolom Daftar menggunakan data diri berupa Nomor KTP dan Nama Sesuai KTP, alamat email yang masih aktif, hingga nomor telepon, serta Buat kata sandi yang mudah diingat.

Selanjutnya centang pernyataan persetujuan, tap "Lanjut" dan masuk ke halaman verifikasi e-KTP, masukkan foto e-KTP di sisi yang terdapat data diri dan nomor KTP, dan pastikan foto tampak jelas dan tidak buram kemudian tap "Gunakan foto ini."

Anda akan menerima kode 6 digit OTP dikirimkan sistem melalui SMS. Lakukan verifikasi ulang dengan klik link yang dikirimkan oleh Signal melalui e-mail yang telah didaftarkan.

Baca Juga: Real Madrid Sabet Trofi Kelima Supercopa Kalahkan Athletic Bilbao

Cara Mendaftarkan Kendaraan Bermotor di Aplikasi Signal

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: Polri

Tags

Terkini

X