• Jumat, 27 Mei 2022

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
Salah satu rumah warga di Desa Batu Aji Kecamatan Ringinrejo porak poranda setelah tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung. (Linda Kusuma Wardhani/AGTVnews.com)
Salah satu rumah warga di Desa Batu Aji Kecamatan Ringinrejo porak poranda setelah tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung. (Linda Kusuma Wardhani/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Belasan rumah warga di dua desa yang ada di Kabupaten Kediri, rusak parah akibat diterjang puting beliung.

Pusaran angin yang cukup kencang disertai hujan deras itu juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Bencana puting beliung ini terjadi di Desa Batu Aji dan Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: PSSI Rilis 30 Pemain untuk Piala AFF 2020

Dari data yang ada di BPBD Kabupaten Kediri, sedikitnya ada 7 rumah warga di Desa Batu Aji rusak parah pada bagian atap akibat tertimpa pohon tumbang.

BPBD menyebut, pohon tumbang tersebut tidak hanya menimpa rumah dan kandang ternak milik warga, namun juga mengakibatkan banyak tiang listrik di desa tersebut roboh.

"Rumah warga ada beberapa yang rusak parah kaena tertimpa pohon tumbang. Sementara aliran listrik juga terputus, akibat tiang listrik yang roboh tertimpa pohon tumbang," jelas Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten Kediri, Johan Maras Ponda.

Baca Juga: Cak Percil Gelar Vaksinasi untuk Warga Blitar, Diikuti Seribu Orang Berhadiah Sepeda Gunung

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, 2 warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat, akibat luka ringan, tertimpa bangunan rumah yang ambrol.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja 2 warga mengalami luka ringan. Namun perlu observasi lanjutan. Saat ini dibawa ke puskesmas terdekat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X