• Sabtu, 4 Desember 2021

Kenalkan Ikan Hias Untuk Berantas Jentik Nyamuk, Peternak Ikan Hias di Kediri Bagi-bagi Ikan Gratis

- Sabtu, 20 November 2021 | 08:25 WIB
Aksi bagi-bagi ikan
Aksi bagi-bagi ikan

AGTVnews.com - Sejumlah peternak ikan hias di Kediri melakukan cara unik untuk mengenalkan ikan hias air tawar kepada masyarakat. Yakni dengan membagi-bagikan ikan hias air tawar kepada sejumlah pengguna jalan.

Bagi-bagi ikan ini dilakukan bukan hanya untuk sekedar membagikan, namun juga memberikan nilai edukasi kepada masyarakat.

Ikan hias air tawar tidak hanya bisa dilihat keindahannya, namun juga memiliki manfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Persik Kediri VS Arema FC, Skor 1-3 di Babak Pertama

Ikan hias yang dibagikan oleh komunitas Kediri Koi Klub dan Kediri Betta Club ini bisa membantu memakan jentik-jentik nyamuk. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan, yang sangat disuka nyamuk untuk berkembang biak.

Jenis ikan hias yang dibagikan yakni, ikan komet dan ikan cupang atau ikan betta. Jumlah yang dibagikan sebanyak 4.500 ikan.

"Jadi kegiatan ini kami lakukan bersama Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, selain untuk mengenalkan tentang manfaat mengkonsumsi ikan, juga mengenalkan tentang budidaya ikan tawar kepada para pengendara,"kata Andik Setiawan, Ketua panitia pembagian ikan.

Baca Juga: Asik, Bioskop CGV Blitar Buka Lagi Mulai Tanggal Ini

Aksi ini mendapat sambutan yang cukup tinggi dari sejumlah pengendara yang melintas. Salah satunya adalah Siska warga Desa Katang Kabupaten Kediri.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur Erupsi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:33 WIB

Ini Kelemahan Kelemahan Timnas U-18 di Mata Coach STY

Rabu, 24 November 2021 | 16:13 WIB
X