• Sabtu, 4 Desember 2021

Kasus Covid-19 Mulai Landai, Sejumlah EO Kota Kediri Mulai Bersiap Gelar Hajatan

- Kamis, 30 September 2021 | 21:32 WIB
penerapan prokes ketat di salah satu hajatan. (kominfo Kota Kediri)
penerapan prokes ketat di salah satu hajatan. (kominfo Kota Kediri)

AGTVnews.com - Level PPKM Kota Kediri saat ini sudah masuk kedalam Level 1. Pertambahan kasus positif Covid-19 sudah mulai banyak menurun.

Kondisi ini mulai dimanfaatkan oleh sejumlah Event Organiszer (EO) untuk tmelakukan sejumlah persiapan. Para EO ini menunggu peraturan terbaru terkait pelaksanaan hajatan ini.

Menanggapi kondisi ini, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menegaskan jika hajatan atau resepsi perbikahan sudah boleh mulai digelar namun dengan batasan tertentu dan juga protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: 5 Mitos Malam Jumat Kliwon, Mulai Hantu Berkeliaran Hari Kirim Santet

"Selama ini teman-teman Wedding Organizer sangat terdampak serangan pandemi. Semoga dengan kelonggaran peraturan resepsi pernikahan yang diberikan, mereka bisa berkarya lagi. Terlepas dari itu, kami sangat mengapresiasi teman-teman WO Kota Kediri selama ini mendukung kebijakan Pemkot Kediri" ujar Mas Abu.

Saat awal PPKM berlangsung, beberapa klien wedding organizer di Kota Kediri memilih untuk mengadakan akad nikah saja. Bahkan ada yang memutuskan untuk mengundur jadwalnya.

"Untuk akad nikah pun, kami berusaha untuk tetap sesuaikan dengan peraturan pemerintah, yaitu 30 orang dalam 1 acara. Namun ada juga yang akhirnya ditunda terlebih dahulu. Meski begitu kami masih bersyukur bisa tetap bertahan," ujar Ulfa Merdeka satu diantara EO di Kota Kediri.

Baca Juga: 7 Pahlawan Revolusi yang Gugur Dalam G30S-PKI

Sejauh ini, Ulfa dan timnya terus koordinasi dengan Satgas Covid Kota Kediri untuk perijinan acara pernikahan. Serta, pemenuhan standar protokol kesehatan yang dijalankan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kelemahan Kelemahan Timnas U-18 di Mata Coach STY

Rabu, 24 November 2021 | 16:13 WIB
X